Tips Merawat Serta Keunggulan dari Karpet Masjid Turki

karpet masjid turki

karpet masjid turki

Masjid terbesar di Turki, Masjid Camlica, secara resmi telah dibuka di Istanbul Turki pada hari Jumat 05 03 2019, dan dihadiri oleh Presiden Turki yaitu Recep Tayyip Erdogan. Masjid ini terletak di puncak bukit Camlica, yang terletak di bagian Asia kota Istanbul. Bukit ini adalah titik tertinggi kota.

Terletak di area 90 hektar yang dikelilingi oleh area hijau, Masjid Camlica menggabungkan gaya arsitektur dari periode Ottoman dan Sejuk. Tidak jauh dari masjid, pengunjung dapat menikmati Bosphorus dari bukit. Kubah utama memiliki ketinggian 72 meter yang melambangkan asal-usul penduduk yang tinggal di Istanbul, yang berasal dari 72 negara, kata media Turki, lapor Daily Sabah.

Berbicara tentang turki pasti kalian tidak asing dengan Karpet Masjid Turki? Model karpet masjid ini sangat populer dan sudah digunakan di berbagai negara karena keindahan motif dan kualitas bahannya.

Keunggulan Menggunakan Karpet Masjid Turki

Saya ulangi lagi penjelasan tentang karpet Turki ini, Karpet Turki adalah salah satu jenis karpet yang paling populer karena kualitas dan harga paling terjangkau, dan akan menjadi salah satu karpet paling umum di masjid dan rumah, karena harganya yang terjangkau dan daya tahannya yang kuat.

Salah satu jenis karpet Turki yang paling populer yaitu karpet yang menggunakan bahan benang polypropylene sehingga akan menghasilkan karpet sintetis, yang berarti dapat dibersihkan dengan sangat mudah.

Bahan Polypropylene menjadi lebih populer karena harganya sangat terjangkau, tahan lama, tahan jamur, kelembaban dan mudah dibersihkan. Ini juga mengikuti tren tren di yang sekarang tersedia dalam desain dan warna terbaru.

Tips Merawat atau Menjaga Kualitas Karpet Turki

Pertama : Karpet Masjid Turki ini harus disedot atau di vakum cleaner secara teratur, setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan noda yang tersembunyi di antara benang.

Kedua : Segera bersihkan dan keringkan Karpet Masjid Turki apabila terkena tumpahan benda cair baik air maupun lainnya.

Ketiga : Hindari Karpet Masjid Turki di tempatkan di dekat tempat wudhu. Karena itu, tempat wudhu harus memiliki alas kaki yang menyerap air.

Keempat : Jika karpet telah basah, karpet harus segera dikeringkan di tempat terbuka yang terkena sinar matahari. Jangan keringkan di tempat tertutup dikarenakan akan membuat karpet Masjid Turki jadi mengeluarkan bau yang tak sedap.

Kelima : Ini yang terpenting dan kadang selalu lupa untuk dilakukan yaitu karpet masjid Turki harus dilem setidaknya dua kali agar bisa bertahan.

Perawatan yang mudah dan memiliki harga yang murah, banyak vendor yang Jual Karpet Masjid Turki saat ini menjadi populer dan sangat banyak di cari oleh pengurus masjid guna memberikan kesan beribadah di masjid turki.

Baca juga artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *